Rabu, 22 Agustus 2012
Aplikasi Kwitansi dengan Rumus Excel
Sebuah aplikasi kwitansi untuk bukti pembayaran menggunakan Ms. Excel sebagai pengolahan data dilengkapi dengan fitur-fitur macro untuk memaksimalkan pembuatan aplikasi kwitansi
Setelah posting tentang membuat kwitansi menggunakan mail merger yaitu penggabungan antara file Ms. Word yang digunakan sebagai master dan Ms. Excel yang digunakan untuk menyimpan database, kali ini ilmuexcel akan memberikan aplikasi kwitansi secara gratis tanpa menggunakan mail merger. Jadi aplikasi kwitansi ini murni hanya menggunakan Ms. Excel dengan sedikit rumus dan fungsi macro VBA sehingga akan lebih memaksimalkan fungsi excel dalam membuat aplikasi kwitansi ini.
OK, langsung saja ini tampilan aplikasi tersebut.
Langkah-langkah penggunaan aplikasi kwitansi ini adalah
Silakan download terlebih dahulu aplikasinya disini
Jika sudah selesai silakan buka file hasil download
Aktifkan macro security options untuk mengaktifkan macro silakan lihat panduaan cara mengaktifkan macro
Klik tambah data untuk menambah data kwitansi
Demikian contoh aplikasi kwitansi menggunakan excel semoga bisa membantu dalam menyelesaikan tugas sehari-hari di kantor Anda.
Diposting oleh
Agus Suwito
Langganan:
Posting Komentar
(
Atom
)
wah bisa dipraktekin nih invoice nya
BalasHapusinfonya sangat berguna
makasih
filnya gak ada gan tolong di perbaiki link nya
BalasHapus